Pembukaan Porsadin Kabupaten Mojokerto Disambut dengan Tari Sufi dan Safin

  • Bagikan
Pembukaan PORSADIN Kabupaten Mojokerto 2022
Pembukaan PORSADIN Kabupaten Mojokerto 2022

Sorbansantri.Com – Keberadaan madrasah diniyah ta'miriyah berperan sangat dalam upaya pembentukan karakter . Di lain sisi merupakan lembaga pendidikan Islam yang diharapkan mampu untuk mempertahankan eksistensinya ditengah kemajemukan dan kemajuan budaya. Oleh karena itu, tentunya perlu adanya upaya hal-hal yang strategis dalam membangun sinergi antar Madrasah diniyah ta'miriyah. Salah satunya dengan dilaksanakannya pekan olah raga dan seni diniyah pada hari jum'at (05-8-22) di gedung Olah Raga Dinas Pendidikan kabupaten Mojokerto.

Acara yang dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Mojokerto, kepala Dispupporapat Mojokerto, ketua KONI Mojokerto, ketua FKDT Mojokerto, pimpinan Pondok Pesantren An Nahdliyah Mengelo Mojokerto, perwakilan PC NU kabupaten Mojokerto serta tamu undangan yang hadir, acara pembukaan disambut dengan penampilan tari sufi dan tari safin untuk mengiringi kemeriahan acara.

Baca Juga  Memulai Kegiatan MDS RA PAC Mojosari Menggelar Istighosah Bersama

Menurut ketua PLT Dinas Pendidikan kabupaten Mojokerto merujuk kegiatan PORSADIN kali ini adalah yang pertama sesuai nomer 20 tahun 2003 tentang system pendidikan , yang kedua peraturan pemerintah 55 tahun 2007 tentang pendidikan agama dan keagamaan dan yang ketiga ketiga anggaran dasar dan rumah tangga forum komunikasi diniyah ta'miriyah, terangnya.

Sambutan Gus Ali Muhammad Nasih Sebagai Ketua FKDT
Sambutan Muhammad Nasih Sebagai Ketua FKDT

Lanjut kata ketua PLT Diknas kabupaten Mojokerto, adapun tujuan diadakannya PORSADIN adalah yang pertama menggali dan mengembangkan potensi santri madrasah diniyah ta'miriyah melalui bakat dan minat, yang kedua membangun sinergi dan ikatan silaturrahmi antar madrasah diniyah ta'miriyah dalam rangka meningkatkan peran pendidikan diniyah sebagai penguatan pembentukan karakter dan penyempurna bangsa, yang ketiga memperkuat peran fungsi dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyah Ta'miriyah (FKDT) sebagai wadah ikatan silaturrahmi madrasah diniyah ta'miriyah.

Baca Juga  Setiap Bidah Sesat?

Adapun sasaran dari program ini adalah para santri dan lembaga diniyah ta'miriyah serta pihak-pihak terkait, beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintahan kabupaten mojokerto karena biasanya kegiatan PORSADIN ini kita mengeluarkan anggaran sendiri namun pada tahun ini semua anggaran disupport oleh bupati diambilkan dari ABPD dinas pendidikan kabupaten Mojokerto, imbuhnya. Hasan Ngoro

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."