fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Mengapa Israel Tetap Kaya Meski Sering Berperang?

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Israel Netanyahu

Berita Video

– Negara yang paling beruntung di tentu yang keadaan negerinya aman dan tentram ya gansist, jadi untuk meningkatkan perekonomian di negara tersebut sangat gampang karena tidak terkendala sesuatu permasalahan yang berarti seperti ancaman dari luar, kekuatiran serangan musuhnya, tertekan akibat peperangan dan sebagainya. Namun, ada lho negara di dunia ini yang sering banget mempunyai banyak masalah dari keamanan, permusuhan hingga peperangan namun negara tersebut malah tetap kaya raya.

Negara Israel menjadi salah satu negara yang kaya raya di Timur Tengah dan Asia. Meskipun terlibat dalam konflik yang berkepanjangan dengan dan akan masa lalunya yang sering bertikai dengan tetangganya, namun Israel masih bisa berhasil mengembangkan ekonominya dan mencapai kekayaan yang cukup signifikan. Salah satu alasan utama mengapa Israel bisa menjadi negara yang kaya adalah pendidikan tingginya. Orang Israel sangat memprioritaskan pendidikan tinggi dan kesuksesan karir. Lebih dari 46% penduduk Israel telah menyelesaikan pendidikan tinggi, sehingga mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tinggi dalam berbagai bidang.

Selain itu, Israel juga dikenal dengan industri manufakturnya yang maju. Sejak tahun 1970-an, Israel telah mengembangkan industri manufaktur yang berkualitas dan inovatif. Industri ini meliputi teknologi, farmasi, elektronik, dan banyak lagi. Israel telah menjadi pusat dan pengembangan teknologi yang menghasilkan pendapatan yang signifikan bagi negara tersebut. Israel juga memiliki tingkat investasi yang tinggi dalam bidang teknologi. Negara ini telah menghasilkan banyak startup teknologi yang sukses, terutama dalam bidang kecerdasan buatan (AI). Investasi per kapita di startup AI di Israel bahkan 30 kali lebih tinggi daripada di Jerman. Hal ini menunjukkan bahwa Israel telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan teknologi dan inovasi.

Baca Juga  Pasukan Israel Mengebom Shujayea di Kota Gaza Timur

Selain itu, Israel juga memiliki pendapatan yang berasal dari sektor pariwisata. Negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik, seperti Kota Tua Yerusalem, Taman Nasional Masada, dan Laut Mati. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke Israel untuk menikmati keindahan alam, sejarah, dan budayanya. Pariwisata memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan negara dan membantu meningkatkan . Keberhasilan Israel dalam mengelola sumber daya dan membangun inovasi telah membawa negara ini menjadi salah satu negara kaya di dunia.

Menurut pembahasan yang dilansir oleh CNBC Indonesia, berikut beberapa alasan kenapa negara Israel kaya raya, diketahui saat ini menurut data Trading Economics, Produk Domestik Bruto (PDB) Israel mencapai US$522,03 miliar pada 2022 atau sekitar Rp8.482 triliun jika mengacu kurs saat ini (asumsi kurs Rp16.248/US$). Jumlah itu mewakili 0,23 persen perekonomian dunia.

Pertama, mendapatkan dukungan besar dari negara adidaya Amerika Serikat.

Kedua, sektor teknologi dijadikan tulang punggung perekonomian Israel yang menyumbang 18,1 persen PDB Israel dan 48,3 persen total ekspor Israel.

Baca Juga  Dewan Gereja Dunia Mengutuk Perilaku Israel di Gaza

Ketiga, majunya industri di negara tersebut akibat eksodus besar-besaran tenaga ahli keturunan Yahudi dari Eropa saat perang dunia kedua dahulu.

Keempat, puncaknya terjadi saat tahun 1980an ketika orang-orang dari Silicon Valley, AS pindah ke Israel dan membuat pusat-pusat penelitian untuk beragam perusahaan teknologi AS, seperti Microsoft, IBM, dan Intel semakin berkembang. Kelima, Israel diketahui banyak menerima pendanaan untuk pengembangan riset dan teknologi dari negara lain, seperti AS, Kanada, Italia, Austria, Prancis, Irlandia, Belanda, Spanyol, China, Turki, India, dan Jerman. (AI Sorban)

@beritasorban Meski sering dilanda konflik, Israel tetap menjadi salah satu negara kaya di dunia. Bagaimana bisa? Pendidikan tinggi menjadi prioritas utama, dengan lebih dari 46% penduduknya menyelesaikan pendidikan tinggi. Industri manufaktur yang maju dan inovatif juga berkontribusi besar, khususnya dalam teknologi dan farmasi. Investasi di sektor teknologi sangat tinggi, dengan banyaknya startup sukses di bidang kecerdasan buatan. Selain itu, sektor pariwisata yang kaya akan sejarah dan menarik wisatawan dari seluruh dunia. Dukungan besar dari Amerika Serikat juga memainkan penting dalam kekuatan ekonomi Israel. Jadi, meski konflik terus berlanjut, strategi pendidikan, teknologi, dan dukungan menjadikan Israel tetap kaya. #Israel #EkonomiIsrael #KekayaanIsrael #TeknologiIsrael #StartupIsrael #PendidikanIsrael #PariwisataIsrael #KonflikTimurTengah #InvestasiTeknologi #InovasiIsrael # #fypp ♬ suara asli – Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."