fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

KH Marzuki Mustamar Tantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024?

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Anwar Sadad hingga Marzuki Mustamar siap jadi penantang Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024. (Tribunnews/Lendy Ramadhan | Surya/Fatimatuz Zahro) © Disediakan oleh Tribunnewsmaker.com

Berita Video

.com – semakin dekat dan persaingan antar calon kian memanas. Khofifah Indar Parawansa, petahana, masih menjadi unggulan dalam survei elektabilitas terbaru. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) pada 1-10 Mei 2024, Khofifah memimpin dengan elektabilitas 42,1 persen dalam simulasi enam nama calon.

Di posisi berikutnya, Anwar Sadad dari Gerindra mendapat 13,8 persen, diikuti oleh Achmad Fauzi dari PDI Perjuangan dengan 11,2 persen, M Sarmuji dari Golkar dengan 10,9 persen, dan dengan 10,7 persen. Nama KH Marzuki Mustamar, mantan Ketua PWNU Jatim, muncul sebagai penantang potensial Khofifah, terutama karena dukungan dari responden yang berafiliasi ke PKB.

Kemunculan KH Marzuki Mustamar dalam bursa cagub cukup menarik perhatian. Elektabilitasnya yang hampir setara dengan beberapa tokoh partai besar menunjukkan potensi untuk bersaing dengan Khofifah. ARCI menilai bahwa KH Marzuki, jika diusung oleh PKB, PKS, dan NasDem, dapat menjadi alternatif kuat dalam Pilgub Jatim 2024. Koalisi ini memiliki peluang besar mengingat ketiga partai tersebut belum menentukan pilihan kandidat mereka.

Baca Juga  Akan Hancur Negara Indonesia Jika Beri Peluang Manhaj Takfiriyah, HTI, PKS

Baihaki Sirajt, Direktur ARCI, mengungkapkan bahwa meskipun elektabilitas Khofifah meningkat dari survei sebelumnya, kehadiran KH Marzuki Mustamar dalam survei menunjukkan bahwa dinamika politik Jawa Timur masih sangat cair. Dengan dukungan yang tepat dan strategi kampanye yang efektif, KH Marzuki Mustamar memiliki peluang untuk meningkatkan elektabilitasnya dan memberikan tantangan serius bagi Khofifah di Pilgub Jatim 2024. (AI )

@beritasorban Dalam , Khofifah Indar Parawansa sebagai petahana masih memimpin survei elektabilitas dengan 42,1 persen. Namun, kemunculan KH Marzuki Mustamar sebagai penantang baru menarik perhatian. menunjukkan elektabilitas KH Marzuki Mustamar mencapai 10,7 persen, hampir setara dengan beberapa tokoh partai besar lainnya. Dukungan dari responden yang berafiliasi ke PKB menunjukkan potensi kuat Marzuki dalam Pilgub ini. Jika diusung oleh koalisi PKB, PKS, dan NasDem, KH Marzuki Mustamar bisa menjadi alternatif kuat untuk melawan Khofifah. Meski elektabilitas Khofifah meningkat, dinamika politik Jatim tetap cair, dan strategi kampanye yang tepat bisa memberikan tantangan serius bagi Khofifah. #PilgubJatim2024 #MarzukiVsKhofifah #ElektabilitasJatim #PolitikJatim #fyp #fypシ゚viral ♬ suara asli – Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."