fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Bersama Ikfina dan Gus Dulloh: Melangkah Menuju Kemajuan Mojokerto

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

Berita Video

Mojokerto, SorbanSantri.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa'dulloh Syarofi atau sebagai calon bupati dan Mojokerto dalam 2024. Dilansir dari Mojokerto.disway.id, deklarasi dan pemberian rekomendasi tersebut berlangsung di Warung Selo Adji, Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto, pada Rabu (5/6/2024).

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah, mengungkapkan bahwa keputusan DPP PKB mengenai pencalonan ini bertanggal 3 Juni 2024 dengan nomor 29668/DPP/01/VI/2024. “Surat tersebut ditandatangani oleh Sekjen DPP PKB dan DPP PKB, yang mengesahkan keduanya untuk melanjutkan perjuangan dan melakukan komunikasi ,” ujarnya.

Prestasi Ikfina dalam Kepemimpinan

Anik menjelaskan bahwa PKB memilih pasangan ini berdasarkan kaidah fiqih, dengan tujuan memberikan kemajuan, kesejahteraan, dan manfaat bagi masyarakat. Dalam 3,5 tahun masa kepemimpinannya, Ikfina telah membawa Mojokerto maju dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 2,44 persen, melebihi rata-rata nasional dan Jawa Timur. “Itu angka yang sangat signifikan, di mana IPM merupakan variabel penting dalam kesuksesan pembangunan,” jelas Anik.

Selain itu, Ikfina juga berhasil meningkatkan pelayanan sosial dasar seperti kesejahteraan, kesehatan, dan pendidikan, meskipun pertumbuhan ekonomi sempat minus 1,11 persen akibat pandemi COVID-19. “Ikfina mampu membalikkan keadaan dengan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,41 persen, lebih tinggi dari rata-rata nasional dan Jawa Timur. Hari ini nasional 5,2 dan Jatim 4,82 tetapi Mojokerto mampu menghadirkan 6 persen lebih,” tambahnya.

Baca Juga  ISN = RELANTAS menandai jalan berlubang Pungging-Ngoro

Anik menambahkan bahwa angka kemiskinan di Mojokerto turun dari 10 persen menjadi 9,8 persen dalam kurun waktu 3 tahun, lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata nasional dan Jawa Timur. “Ada penurunan 0,77 persen dalam kurun 3 tahun. Ini juga di bawah nasional berada di angka 10, Jatim 11,9 persen, Mojokerto mampu di bawah 10 persen. Oleh karena itu, PKB memilih Ikfina sebagai calon bupati untuk melanjutkan pembangunan di Mojokerto,” imbuhnya.

dan Harapan

Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar, menjelaskan bahwa rekomendasi dari DPP PKB ada dua tahap, satu penetapan tahap pertama ditandatangani Desk Pilkada, dan yang kedua final ditandatangani ketum dan sekjen. “Untuk yang Trowulan sudah ditandatangani ketum maupun sekjen dan sudah final,” jelasnya.

PKB juga berharap partai lain ikut mendukung pasangan Ikfina dan Gus Dulloh. Sejauh ini, sudah ada komunikasi dengan Golkar, PDIP, Perindo, dan PKS. Alasan mengusung Ikfina karena kepemimpinan sebelumnya belum mencapai lima tahun penuh akibat pandemi COVID-19, sehingga banyak visi misi yang belum terwujud.

Baca Juga  BERSAMA BABINSA, SATKORYON BANSER KEC. GEDEG MOJOKERTO MENGAWAL LAILATUL IJTIMA' DI MASJID NUR AL ALIM SIDOHARJO

“Dengan percepatan pada 2024-2029, kami harapkan visi misi yang belum terpenuhi itu bisa terwujud,” tandas Abdul Halim.

Dengan demikian, PKB berharap pasangan Ikfina dan Gus Dulloh dapat membawa perubahan positif dan melanjutkan pembangunan di Mojokerto, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi daerah.

Tetaplah bersama SorbanSantri.com untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Pilkada Mojokerto dan perkembangan politik lainnya. ( AI )

@beritasorban Dalam , Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengusung Ikfina Fahmawati dan Gus Dulloh sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Dengan rekomendasi dari DPP PKB, Ikfina dan Gus Dulloh siap menjalani perjuangan politik. Mereka menerima deklarasi dan rekomendasi di Warung Selo Adji, Mojokerto, dalam sebuah acara yang dihadiri oleh banyak pihak. Keputusan ini didasari oleh kinerja Ikfina yang dinilai berhasil membawa Mojokerto lebih maju, meskipun dihadapkan pada tantangan pandemi COVID-19. PKB berharap pasangan ini dapat melanjutkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Mojokerto. Ikuti terus SorbanSantri.com untuk update terkini seputar Pilkada Mojokerto dan perkembangan politik lokal lainnya. #PKB #PilkadaMojokerto #IkfinaFahmawati #GusDulloh #Mojokerto #Pemilu2024 #SorbanSantri #foryoupage #fypage #breakingnews ♬ suara asli Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."