fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

KISAH MBAH MOEN BERTEMU NABI KHIDIR AS

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
K.H. Maimun Zubair (kadang ditulis menggunakan ejaan lama Maimoen Zoebair), atau akrab dipanggil Mbah Moen (28 Oktober 1928 – 6 Agustus 2019)

salah satu yang sangat berkesan dalam hidupnya. Ketika masih menjadi santri di , beliau mengalami kejadian yang luar biasa.

Suatu hari, saat sedang berada di dekat kuburan Setono Gedong sekitar pukul 11 siang, tiba-tiba mendengar yang memanggil namanya. Dengan penuh keheranan, ia melihat seseorang dari kuburan itu, berpenampilan seperti seorang petani dengan mengenakan caping.

@beritasorban

KISAH MBAH MOEN BERTEMU KHIDIR AS Suatu hari, saat sedang berada di dekat kuburan Setono Gedong sekitar pukul 11 siang, Mbah Moen tiba-tiba mendengar suara yang memanggil namanya. Dengan penuh keheranan, ia melihat seseorang dari kuburan itu, berpenampilan seperti seorang petani dengan mengenakan caping. #mbahmoen #kisahinspirasi #fyp

♬ suara asli – Sorban Santri – Sorban Santri
TikTok sorbansantri.com

“Kamu cinta sama saya, aku juga cinta sama kamu,” ujar yang dilihat Mbah Moen dengan penuh kelembutan.

Baca Juga  Melacak Sumber Kutipan Imam Syafi’i Soal Panah Fitnah

Lebih lanjut, orang tersebut memberikan petunjuk bahwa Mbah Moen akan belajar agama melalui kitab-kitab berbahasa Arab, dan di masa depan, ia akan menghadapi zaman di mana ilmu agama dipelajari melalui terjemahan buku-buku. Pesan tersebut disampaikan dengan tegas, bahwa Mbah Moen harus mengaji kitab-kitab berbahasa Arab dengan sungguh-sungguh.

Setelah memberikan pesan, orang yang ternyata adalah Nabi Khidir AS itu berdoa dengan penuh khidmat, yang kemudian diamini oleh Mbah Moen.

Pertemuan yang luar biasa itu memberikan dampak yang signifikan pada Mbah Moen. Meskipun ia menjadi sangat alim dan terlihat seperti santri yang sangat mendalami ilmu agama, ia merasa bahwa kealiman tersebut tidak bisa diwariskan secara langsung kepada murid-muridnya. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat Mbah Moen dalam mengajar, mendidik, dan mengaji dengan santri-santrinya.

Baca Juga  1.000 Milisi Hamas Dirawat di RS Turki, Erdogan: Sebut Hamas Teroris itu Kejam!

Mbah Moen tetap menjadi teladan yang gigih dalam berdakwah, mengurus keluarganya, serta berperan aktif dalam urusan masyarakat dan negara. Cerita ini merupakan kebesaran dan keajaiban pertemuan dengan Nabi Khidir AS dalam perjalanan spiritual Mbah Moen.

Sumber: YouTube Nasihat Kakek

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."