fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Warga Israel Rusak Bantuan Indomie untuk Gaza

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Tangkapan layar video warga Israel merusak bantuan makanan untuk warga Gaza. Kardus makanan yang dirusak terdapat logo mi instan, Indomie.

.com – Warga merusak bantuan makanan, termasuk , untuk warga di pos pemeriksaan Tarqumiya, Hebron, pada Senin (13/5/2024). Para pengunjuk rasa, yang turun ke jalan untuk menentang penyanderaan warga Israel di Gaza, menurunkan kardus Indomie dari truk, membiarkannya berjatuhan di jalan, menginjak-injak, dan melemparkannya.

Tindakan ini menuai kecaman dari Serikat dan Inggris. Penasihat AS, Jake Sullivan, menyebut perilaku pengunjuk rasa tersebut tidak dapat diterima. Gedung Putih juga menyampaikan keprihatinannya kepada pemerintah Israel. Luar Negeri Inggris, Lord Cameron, menyerukan agar Israel bertanggung jawab dan memastikan bantuan dapat masuk ke Gaza, mengingat warga Gaza yang terancam kelaparan sangat membutuhkan pasokan.

Baca Juga  Hizbullah Klaim Serang Situs Israel di Dekat Perbatasan

Menurut laporan, sayap kanan Tzav 9 yang bertanggung jawab atas protes tersebut, berusaha menghentikan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza. Selain merusak bantuan, mereka juga membakar salah satu truk yang membawa bantuan. Pengunjuk rasa mengklaim bahwa bantuan tersebut akan langsung diterima oleh Hamas, yang membuat mereka khawatir Hamas tidak akan pernah menyetujui kesepakatan untuk membebaskan lebih dari 100 sandera Israel. ( Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."