fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Tragedi di Kawah Ijen: WNA China Tewas Saat Berswafoto, Suami Terpukul

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

.com – Seorang Warga Asing (WNA) asal mengalami akhir tragis di setelah terjatuh ke dalam jurang saat sedang berswafoto. Peristiwa ini mengejutkan dan menyadarkan akan pentingnya saat berlibur.

Kronologi kejadian dimulai ketika wisatawan China, berinisial HL (31) dan suaminya ZY (32), bersama dengan rombongan lain dan tur guide, mengunjungi Taman Wisata Alam Kawah Ijen. Mereka turun ke kawah untuk melihat fenomena blue fire yang memukau. Namun, terjadi saat HL terjatuh ke dalam jurang, mengalami patah tulang dan luka serius.

Evakuasi dilakukan selama dua jam sebelum akhirnya berhasil mencapai HL. Sementara suaminya, ZY, mengalami kehilangan yang mendalam atas kepergian sang dalam momen liburan mereka.

Baca Juga  Nekat! Hadiri Muktamar NU di Banyuwangi Kiai Mukti Ngontel dari Ngawi

Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua wisatawan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan saat berwisata. Foto-foto indah sebaiknya tidak mengorbankan keselamatan diri. Keamanan pribadi harus menjadi prioritas utama setiap kali menjelajahi destinasi wisata yang menawarkan pengalaman alam yang memukau seperti Kawah Ijen.(AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."