Refleksi Harlah GP Ansor ke 90, memantapkan Ansor sebagai sosok organisasi pejuang kemanusiaan

  • Bagikan
SORBAN SANTRI
Makna Logo Harlah Ansor 90

ONE GOOD TURN DESERVES ANOTHER

sorbansantri.com – Siang itu, tepat 20 hari bulan Ramadhan 1444H, hampir terlampaui, dalam suasana yg agak temaram karena sejak awal puasa Pacet hampir selalu diguyur hujan jelang sore hari. Dg membawa sepasang keranjang di kanan kiri karena barusan dari sawah, motor itu tepat berada di Marka jalan untuk menyebrang menuju kediaman.

Tapi tanpa disadari dari arah kanan sepeda itu tiba2 bruakkk …. Terpentallah sosok aktivis Ansor sekaligus Banser senior Pacet yg tidak pernah berhenti di , paska menjadi Banser, sosok itu mejagi ketua Ranting desa yg terkenal sbg sentra UKM makanan, Kemiri , wajah dan kakinya berdarah2, bahkan patah tulang kering nya.

Baca Juga  Lembaga Da'wah Nahdlatul Ulama' (LDNU) MWCNU Kecamatan Ngoro Gelar Lailatul Ijtima' di Ranting NU Candiharjo

Bertepatan dg momen itu lewatlah mobil “dinas” sebuah rumah peribadatan dan Santo Yusup, yg berpusat di kawasan selatan Pacet yg dekat dg kawasan hutan lindung, mobil itu berhenti lalu sosok wanita berjilbab mengetuk pintu, agar berkenan antar korban ke seorang tenaga di sekitaran sajen.
Tapi karena parahnya cidera akibat insiden itu, sang para medis merujuk nya ke yg representatif, mobil “dinas” itu, meski berlepotan di dalamnya, masih bersedia antar korban ke rumah sakit yg sesuai dg tingkat keparahan korban.(*)

Andai saja awak mobil tadi tahu bahwa yg ditolongnya anggota Banser terlatih n kawakan, tidak sekali misi telah terlampaui, bahkan ketika harus menjaga ke kondusif an peribadatan saudara-saudara nya sebangsa meski beda keyakinan, bahkan kegiatan peribadatan awak mobil penolong tsb, hal-hal yg selama ini sering di nyinyir i oleh yg sering merasa paling benar ber Islam, tidak goyahkan kebiasaan satuan yg multiguna ini. Namun meski tidak tahu dan kenal rupanya, Allah SWT dg sunnatullah menemukan mereka.

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."