Israel Gerebek Kantor Al jazeerah di Nazareth, Peralatan Jurnalis Disita

  • Bagikan
SORBAN SANTRI
Perkantoran redaksi Al Zareera

Pada Kamis (9/5), Komunikasi Israel Shlomo Karhi mengumumkan tindakan penggerebekan yang dilakukan di kantor saluran televisi Qatar, Aljazirah, yang terletak di Kota Nazareth, bagian utara Israel. Tindakan ini dilakukan oleh inspektur Kementerian Komunikasi bersama dengan petugas polisi, yang berhasil menyita peralatan yang digunakan oleh Aljazirah.

ini dilakukan setelah bulan lalu Knesset Israel mengesahkan undang-undang yang memberikan wewenang kepada untuk menutup televisi asing yang beroperasi di Israel. Undang-undang ini memberikan kewenangan kepada Menteri Komunikasi untuk mengambil tindakan jika dianggap perlu untuk negara.

Menteri Komunikasi Shlomo Karhi menjelaskan bahwa penyitaan peralatan Aljazirah dilakukan setelah diidentifikasi adanya potensi “bahaya nyata bagi keamanan negara” dari siaran mereka. Hal ini sejalan dengan wewenang yang diberikan kepada Menteri Komunikasi untuk mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu jika siaran media asing dinilai mengancam keamanan Israel.

Baca Juga  Menggali Hikmah dari Sidang Cerai, Teuku Ryan dan Ria Ricis: Menyuarakan Perlindungan Anak di Era Konten Digital

Aljazirah sendiri memiliki kantor dan tim koresponden di Israel yang aktif sepanjang tahun. Salah satu fokus liputannya adalah yang sedang berlangsung di Jalur , yang telah menewaskan lebih dari 34.900 orang sejak dimulainya pada 7 .

Tindakan ini menunjukkan bahwa pemerintah Israel mengambil langkah tegas terkait dengan media asing yang dianggap mengancam keamanan negara, terutama dalam konteks konflik dan keamanan regional yang sensitif. (AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."