fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Apel Dan Kirab Kebangsaan Dalam Rangka Haul KH. Ahmad Qusyairi Manshur Yang Ke 32

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

– Momen bersejarah selalu identik dengan perayaan yang beraneka ragam cara untuk merayakanya salah satunya dalam Haul KH. AHMAD QUSYAIRI MANSHUR Sawahan Mojosari Kab..
Dimana acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 9,11-14 Juli 2022

Pada hari rabu tanggal 13 pukul 13.00wib dilaksanakannya Apel dan Ikrar Kebangsaan di lanjudkan dengan kirab bendera ber ukuran 3 x 300 meter yang di bentangkan langsung dan dibawa oleh 150 anggota Banser dan 50 anggota Fatayat Kabupaten Mojokerto.

Acara Apel Kebangsaan ini bertempat di halaman rumah KH. Ali Mas'adi (pengasuh PP Darul Hikmah sekaligus Wakil Ro'is Am Jatman) ini begitu meriah pesertanya selain dari Banser dan Fatayar hadir juga dari pejabat Muspika Kabupaten Mojokerto,perwakilan dari tokoh lintas agama, (Raider 503),pelajar SMK Raden Rahmat, kesenian barongsai, santri santri TPQ se Mojosari.

Baca Juga  Laiatul Ijtima’ : Membangkitkan Ashobiyyah/ fanatisme ke-NU-an

Dalam acara Apel Kebangsaan di isi dengan ikrar sumpah setia lintas agama yang bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI serta selalu menjaga kerukunan antar agama yang ada di Mojokerto.

Menurut Kolonel Angkatan Laut Bapak Khasbullah Ahmad selaku Pemimpin Apel dalam amanatnya mengatakan “sosok KH. Qusyairi Manshur adalah tokoh , beliau selalu mengedepankan uswatun hasanah kepada siapa saja yang beliau temui dari banyaknya ilmu ilmu agama yang beliau miliki maka bisa tercerahkan sikap ahklakul karimah yang telah di berikan dan dicontohkan beliau” terangnya

“Sebagai ungkapan rasa terima kasih kita kepada beliau maka kita peringati haulnya yang ke 32 ini dengan berbagai acara, juga rasa terima kasih kita ungkapkan kepada para tokoh tokoh pejuang dan ulama' yang sudah mendahului kita terutama yang ada di wilayah Mojokerto ini, karena berkat uswatun hasanah yang di miliki KH Ahmad Qusyairi Manshur ini hendaknya kita bisa meneladani dan bisa berupaya mencontohnya terutama jasa jasanya yang sudah di berikan kepada masyarakat umumnya warga Mojosari” Lanjut beliau

Baca Juga  BERIKUT INI TRAGEDI YANG DI REDAM NU (2020)

Setelah acara apel usai dilanjutkan dengan kirab bendera merah putih di iringi parade grub drum band dan barongsai sebagai penyemangat hiburan yang di suguhkan kepada warga. Hari kamis tanggal 14 merupakan acara puncak dari seluruh agenda panitia yakni gebyar Mojokerto Bersholawat dan pengajian kebangsaan oleh Maulana dari jPekalongan Tengah.
Harapan panitia pelaksanaan kepada masyarakat dimanapun berada mari berbondong bondong bisa ikut hadir dalam penutupan acara haul KH. Ahmad Qusyairi Manshur ini.
(Hasan sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."