Polemik Dukungan PPP: Belum Pasti Khofifah atau Alternatif Baru?

  • Bagikan
SORBAN SANTRI

Pembangunan (PPP) belum memastikan dukungannya terhadap Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Timur 2024.

Dalam pernyataannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024), Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek, menjelaskan bahwa partai tersebut masih menunggu masukan dari daerah sebelum menentukan kandidat yang akan diusung.

“Apakah PPP akan mengusung Bu Khofifah? Belum, karena kami harus melalui mekanisme partai, yakni mendengarkan masukan dari di daerah, lalu masukan tersebut akan disampaikan ke DPP,” ujarnya seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Awiek menambahkan bahwa DPP akan mempertimbangkan saran dan masukan dari para dan pengurus PPP di daerah, sambil tetap memperhitungkan pertimbangan strategis nasional dalam mengusung calon di daerah manapun.

Baca Juga  Teriakan Damai Palestina: Jadi Anggota Penuh Majelis Umum PBB

Hingga saat ini, PPP belum membuat keputusan terkait figur yang akan diusung untuk Pilkada Jawa Timur. Meski demikian, DPW PPP Jawa Timur masih aktif berkomunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa.

“Iya, Bu Khofifah pada sebelumnya diusung oleh PPP dan hingga saat ini kami menjaga hubungan dengan beliau. DPW-DPW masih berkomunikasi dengan Khofifah,” tambahnya.

Sementara itu, dengan PPP, Partai Demokrat melalui Ketua DPP-nya, Herman Khaeron, telah menyatakan dukungan terhadap Emil Elestianto Dardak sebagai pendamping Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2024.

“Beberapa partai sudah pasti memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil, termasuk Demokrat. Kemungkinan Golkar dan PAN juga akan mendukung,” ujar Herman di yang sama.

Baca Juga  MenjadiOrator Aksi Bela Pancasila Tak Hafal Sila ke 4, Eko: Dsrnya Khilafah Ya Khilafah Saja

Dia juga berharap agar seluruh partai koalisi bisa sepakat untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil lagi, mengingat keberhasilan pasangan tersebut dalam meningkatkan perekonomian dan mengurangi tingkat kemiskinan di Jawa Timur.

“Khofifah-Emil adalah harapan masyarakat Jawa Timur. Oleh karena itu, kami ingin melanjutkan kepemimpinan mereka untuk dua periode,” tutupnya. (AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."