fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Prosesi Pelantikan Pengurus NU dan Klinik Kesehatan Ar Rahmah Ngoro

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

Sorbansantri.com – Guna untuk menjalankan roda organisasi yang sah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama' (MWC NU) Kecamatan mengadakan acara prosesi massal pengurus harian Ranting NU se Kecamatan Ngoro yang sudah melaksakan MUSRAN (Musyawarah Ranting) dan sudah menentukan kepemimpinan dan kepengurusan yang baru maka pada Sabtu, 8 Agustus 2022 di Gedung MWC NU Kecamatan Ngoro dan melaksanakan ikrar sumpah setia yang dipimpin langsung oleh ketua PCNU kabupaten .

Acara yang dihadiri oleh ketua PCNU kabupaten Mojokerto, ketua PC NU, pengurus PC , Forkopimcam, kecamatan Ngoro, ketua Rois dan Tanfidliyah MWC NU Ngoro, ketua ranting NU se kecamatan Ngoro, jajaran pengurus LKNU kecamatan Ngoro, direktur rumah sakit mawaddah Ngoro, dan juga para tamu yang lainnya.

Klinik Kesehatan MWC NU Ngoro Mojokerto
Ketua PCNU Beserta Jajaran MWC NU Ngoro

Menurut ketua panitia Abah Priyanto mengatakan dalam sambutannya “Puji syukur kehadirat Allah SWT karena pada saat ini kita bisa melaksakan acara pelantikan dan pembukaan klinik Ar Rahmah, tentunya kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini terutama kepada ibu Hj. Sihwati Wilujeng selaku pemilik RS. Mawaddah yang mensuport penuh dalam acara ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan beserta keluarganya.”

Baca Juga  Selamat jalan KOMANDAN & SAHABAT KU

Abah Pri juga memaparkan bahwasanya dari pihak panitia mengestimasi anggaran untuk acara ini sebesar 10.000.000 dan dana itu rencananya akan diperoleh dari patungan seluruh pengurus MWC NU. Akan tetapi dari ibu Hj. Sihwati Wilujeng melarangnya dan beliau yang akan mensuport sepenuhnya anggaran tersebut. Dan ternyata dalam laporan panitia kemarin dana menghabiskan 17.000.000 dan itu belum termasuk doorprice. Alhamdulillah semuanya berkat dukungan beliau ahirnya acara bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

KH. Ahmad Suwandi Marzuki Nur selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Ngoro dalam sambutannya “Klinik Ar Rahma ini dulu merupakan cita-cita para sesepuh pengurus NU terdahulu. Alhamdulillah pada saat ini cita-cita itu sudah terwujud, dan ini merupakan tugas hal baru maka kita persiapkan mental yang baru pula dan pendirian klinik Ar-Rahma ini berkat dorongan motifasi dari ibu Hj. Sihwati Wilujeng dan beliau merupakan inisiator di MWC NU, harapannya mudah mudahan dengan adanya klinik ini bisa bermanfaat bagi warga Nahdlatul Ulama' dan bisa menjadi kekuatan kita.”

Adapun syarat bisa mendirikan klinik ini harus di tunjang dengan 3000 pemegang BPJS. Mendirikan klinik itu mudah namun yang sulit itu menjalankannya. Maka Kyai Marzuki berharap mari kita bersungguh sungguh dan merapatkan barisan guna terciptannya kekompakan demi menjalankan roda organisasi dengan membuang segala hati iri dengki dan sebagainya, pungkasnya.

Baca Juga  Filosofi Hidup Ngaji Gus Baha'

Sebelum acara peresmian gedung klinik Ar Rahma, KH. Adhim Alawi selaku ketua PCNU juga berpesan bahwa berhasilnya klinik tergantung dari warga masyarakat nahdliyin yang ada di kecamatan Ngoro. Mendirikan itu sulit dan lebih sulit lagi itu melestarikannya. Jadi pada intinya kita di dalam berorganisasi itu mempunyai pondasi yang kuat, yang pertama adalah mahabbah (cinta) dalam artian menjaga kerukunan jangan saling membenci saling menjatuhkan satu sama yang lainnya. Yang kedua harus penuh kasih sayang. Yang ketiga penuh dengan kerukunan. Dan yang ke empat dengan penuh kekompakan dan bersatu dengan ikatan lahir dan bathin. Ini semua sudah merupakan konon asasi dari Hadrotus Syehk KH. Hasyim Asy'ari dan sudah menjadikan syarat mutlak untuk masuk didalam jam'iyah Nahdlatul Ulama' (NU), harapnya.

Dengan ditandainya pemotongan pita oleh romo Alawi dan disaksikan oleh beberapa tamu undangan maka klinik Ar Rahma milik MWC NU kecamatan Ngoro pada hari sabtu (8 Agustus 2022) resmi dibuka untuk warga nahdliyin yang ada di kecamatan Ngoro.

Hasan Sorban

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."