fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Pelantikan Pengurus Baru, Wujud Sukses Pengkaderan

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
SORBANSANTRI.COM

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto kembali melakukan Ranting. Kali ini melantik Pengurus Pimpinan Ranting Desa Ketemasdungus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto Masa Khidmat 2019-2021 (Sesuai SK tertanggal 25 Desember 2019). Pelantikan tersebut dilaksanakan bersama dengan Lailatul Ijtima' tingkat Desa Ketemasdungus pada Senin malam (20/01), di Musholla Al-Ihsan Dusun Sangkan Desa Ketemasdungus.

Jumlah Anggota GP Ansor Ranting Desa Ketemasdungus yang dilantik sekitar 40 anggota yang terdiri dari 15 Pengurus Harian dan yang selebihnya 25 merupakan Anggota. Menurut sahabat Suyanto selaku Ketua Ranting periode sebelumya (purna tugas), dengan jumlah tersebut tentunya ini merupakan sejarah baru bagi Ranting GP Ansor Desa Ketemasdungus dan sebagai bentuk kebangkitan pemuda Desa Ketemasdungus.

Baca Juga  Tradisi KUPATAN pada Masyarakat JAWA Di Hari Ke-7 Di Bulan Syawal

Selanjutnya, sahabat Sobirin selaku Ketua Puri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tanggung Jawab dan amanat organisasi untuk terus melakukan pengkaderan sebagai upaya NU di masa sekarang pun di masa yang akan datang. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik dari jajaran pemerintah desa, tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang telah mendukung kegiatan pemuda. Ucapan terimakasih juga ditujukan kepada Pengurus yang lama karena adanya pelantikan pengurus yang baru ini tidak lain adalah wujud dari keberhasilan pengurus sebelumnya.
Disela-sela ramah-tamah, Bapak Jupri selaku Ketua Ranting NU berpesan semoga perjuangan GP Ansor Ranting Ketemasdungus khususnya dan PAC GP Ansor Puri pada umumnya semakin maju dan mampu bersinergi serta istiqomah.

Baca Juga  LBMNU Mojokerto Gelar Bahsul Masail Membahas Modal Usaha Dengan Cara Berhutang

Di akhir kegiatan sebelum dibacakan do'a, Ketua Ta'mir Musholla, H. Jawawi, beliau menhaturkan kebanggaan yang luar biasa karena tidak menyangka yang hadir di acara lailatul ijtima' kali ini jauh dari biasanya, membludak. Oleh karena itu beliau menyampaikan permohonan maaf bila ada . beliau juga turut memberikan semangat kepada pemuda Ansor dan berpesan agar bapak ibu yang hadir di acara yang dianggap selaku agar terus mendukung kegiatan para pemuda Ansor.
Turut hadir pula pada kegiatan ini Ibu Dwi Siti Kholiyah selaku Ketua Muslimat NU Desa Ketemasdungus yang juga merupakan Kepala Desa Ketemasdungus yang baru saja terpilih pada Pilkades serentak 23 Oktober 2019 lalu. Hadir pula tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat.

(Red. Fahrul Irwan Alif)

 

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."