Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

  • Bagikan
SORBAN SANTRI
Rekaman yang dilaporkan oleh outlet seperti Sky News dan lainnya yang beredar di media sosial menunjukkan banjir bandang pada hari Senin,

Hujan lebat disertai angin kencang melanda bagian utara Kerajaan , memicu banjir bandang di beberapa wilayah termasuk Madinah, kota suci . Rekaman yang beredar di sosial menunjukkan dampak dahsyat hujan ini, dengan sejumlah wilayah tergenang air dan jalan-jalan ditutup akibat banjir.

Peningkatan intensitas hujan ini juga memaksa pembatalan mengajar di dan penutupan jalan-jalan penting. Pihak berwenang, termasuk Direktorat Pertahanan Sipil, telah mengimbau warga untuk berhati-hati dan menghindari daerah-daerah rawan banjir bandang serta saluran air yang dapat membahayakan.

Peringatan cuaca buruk telah dikeluarkan oleh otoritas meteorologi negara Teluk, menyoroti dampak perubahan iklim yang semakin terasa dengan kejadian langka banjir bandang di beberapa negara tetangga sebelumnya.

Baca Juga  Perbedaan antara Salafi dan Wahabi

Sementara itu, Pusat Meteorologi Nasional Saudi (NCM) telah mengeluarkan peringatan merah untuk wilayah Al-Madinah, dengan prakiraan hujan lebat, badai petir, angin kencang, dan potensi banjir bandang. Situasi ini menuntut kewaspadaan ekstra dari dan pengemudi di wilayah terdampak.

Tindakan evaluasi dan penilaian situasi sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengatasi dampak banjir bandang ini, sebagai bagian dari upaya mitigasi risiko bencana alam di Kerajaan Arab Saudi.

(: New Arab, Pusat Meteorologi Nasional Saudi)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."