fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Dewan Gereja Dunia Mengutuk Perilaku Israel di Gaza

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Rev. Prof. Dr. Jerry Pillay, Sekjen WCC

Berita Video

– Dewan Gereja Dunia (WCC) mengeluarkan pernyataan tegas mengutuk tindakan di Gaza. Pernyataan ini disampaikan oleh Pendeta Jerry Pillay, sekretaris jenderal kelompok yang mewakili 352 gereja di seluruh dunia.

Dalam pernyataannya, Pillay menyatakan, “Kami mengutuk semua pelanggaran dan norma-norma yang terkait dengan perlindungan sipil oleh pasukan Israel.” Pernyataan ini mencerminkan keprihatinan mendalam WCC terhadap eskalasi kekerasan yang terjadi di Gaza, yang telah mengakibatkan banyak korban sipil.

Pillay juga menyerukan “penghentian segera kekerasan mematikan ini” di Gaza dan meminta diakhirinya “ terhadap warga sipil dan untuk segera menghentikan eskalasi konflik.” Pernyataan tersebut menekankan perlunya -langkah segera untuk menghentikan pertumpahan darah dan melindungi warga sipil yang tidak bersalah.

Baca Juga  Israel Gempur Gaza, Bersikeras pada 'Penghancuran Hamas'

“Serangan yang membunuh warga sipil – terutama anak-anak yang tidak bersalah – tidak akan pernah bisa memberikan jalan menuju perdamaian atau yang berkelanjutan, melainkan melanggengkan siklus kekerasan,” tambah Pillay. Ia juga mendesak adanya gencatan senjata segera untuk menghentikan konflik yang terus berkobar di wilayah tersebut.

Pernyataan dari WCC ini muncul di tengah meningkatnya kekerasan dan konflik di Gaza, yang telah memicu perhatian internasional dan seruan dari berbagai pihak untuk segera diakhiri. Dengan adanya kecaman dari Dewan Gereja Dunia, diharapkan komunitas internasional dapat lebih aktif dalam mencari dan menghentikan kekerasan yang terus berlanjut di Gaza. (AI Sorban)

@beritasorban Dewan Gereja Dunia, yang mewakili 352 gereja di seluruh dunia, mengutuk perilaku Israel di Gaza. Sekretaris Jenderal WCC, Pendeta Jerry Pillay, menegaskan bahwa semua pelanggaran hukum humaniter internasional oleh pasukan Israel harus dihentikan. Pillay menyerukan penghentian segera kekerasan dan eskalasi konflik yang telah menyebabkan banyak korban sipil, termasuk anak-anak yang tidak bersalah. "Serangan ini tidak akan membawa perdamaian atau keadilan yang berkelanjutan, tetapi malah melanggengkan siklus kekerasan," ujar Pillay. Dengan pernyataan ini, WCC mendesak adanya gencatan senjata segera dan perlindungan bagi warga sipil di Gaza. Seruan ini menambah tekanan internasional untuk mencari solusi damai bagi konflik yang terus berlanjut di wilayah tersebut. #KeadilanUntukGaza # #PerdamaianDunia #GencatanSenjataSekarang #fypシ゚viral ♬ suara asli Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."