fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Timnas U-23 Indonesia Raih Kemenangan Dramatis atas Korea Selatan dalam Adu Penalti yang Berjalan Maraton di Piala AFC 2024

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Mental garuda diuji dalam pertandingan melawan Korsel lewat adu pinalti

.com U-23 meraih kemenangan epik melawan Korea Selatan dalam pertandingan sengit Piala AFC . Pertandingan ini menjadi sorotan karena adu penalti yang sangat panjang, di mana Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang.

Pertandingan dimulai dengan Indonesia unggul 2-1 di babak pertama, meskipun Korea Selatan berhasil mendapatkan poin melalui gol bunuh diri yang tidak disengaja oleh Komang Trisnanda dari . Namun, semangat timnas Indonesia tidak padam, dan mereka terus menekan Korea Selatan.

Babak kedua menjadi lebih tegang ketika pada menit ke-90, Ivar Jenner dari Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, kedua tim gagal mencetak gol tambahan dalam normal dan perpanjangan waktu, sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Baca Juga  Israel Siap Serang Iran Tanpa Bantuan AS

Adu penalti menjadi momen dramatis di mana kedua tim saling berbalas dengan sangat ketat. Namun, dengan ketangguhan dan keberanian, Timnas U-23 Indonesia berhasil memenangkan adu penalti dengan skor akhir 8-7, memastikan tempat mereka di babak selanjutnya .

Kemenangan ini memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan di kancah sepak bola Asia, dan menjadi inspirasi bagi generasi muda pemain sepak bola Indonesia untuk terus dan mengharumkan nama di tingkat internasional.(AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."