fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Senjata AS Digunakan dalam Serangan Mematikan di Sekolah Gaza

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

Berita Video

Gaza, Sorbansantri.com – Serangan mematikan di sebuah sekolah di Gaza yang dikelola oleh kembali menyulut kontroversi global setelah terungkap bahwa senjata buatan Amerika Serikat digunakan dalam serangan tersebut. Bukti eksklusif yang diperoleh Al Jazeera menunjukkan bahwa bagian dari senjata yang digunakan dapat dilacak ke Honeywell, profil tinggi berbasis di AS.

Rincian Serangan

Sekolah tersebut, yang berfungsi sebagai tempat penampungan bagi sipil yang terlantar akibat konflik, menjadi sasaran serangan udara oleh pasukan . Serangan ini mengakibatkan puluhan jiwa, termasuk -anak dan wanita. Banyaknya korban sipil menambah deretan panjang tragedi kemanusiaan di wilayah tersebut.

Bukti Eksklusif

Tim investigasi Al Jazeera menemukan puing-puing senjata di lokasi kejadian dan berhasil melacak komponen senjata tersebut kembali ke Honeywell. Penemuan ini menunjukkan keterlibatan teknologi dan persenjataan AS dalam konflik Gaza, menimbulkan pertanyaan serius tentang peran Amerika Serikat dalam konflik yang sedang berlangsung.

Reaksi Internasional

Penemuan ini memicu kecaman internasional, dengan banyak negara dan organisasi hak asasi manusia menyerukan penyelidikan lebih lanjut dan peninjauan kembali kebijakan ekspor senjata AS. “Penggunaan senjata AS dalam serangan yang menargetkan sekolah dan warga sipil tidak dapat diterima. Ini adalah pelanggaran serius terhadap internasional,” kata seorang juru bicara dari .

Baca Juga  Video memperlihatkan seorang pria Palestina dipaksa ditelanjangi oleh tentara Israel

Tanggapan Honeywell dan Pemerintah AS

Honeywell, dalam pernyataan resminya, menyatakan keprihatinan mendalam atas penggunaan produk mereka dalam serangan ini. Perusahaan tersebut menegaskan komitmen mereka terhadap kepatuhan hukum internasional dan menekankan bahwa produk mereka dijual melalui saluran resmi yang mematuhi regulasi pemerintah.

Sementara itu, pemerintah AS belum memberikan komentar resmi terkait temuan ini. Namun, tekanan dari semakin meningkat agar Washington mengevaluasi kembali kebijakan penjualan senjatanya, khususnya ke wilayah konflik.

Dampak pada Konflik Gaza

Serangan ini semakin memperburuk situasi kemanusiaan di Gaza. Sekolah-sekolah yang dikelola oleh PBB seringkali menjadi satu-satunya tempat perlindungan bagi warga sipil yang terlantar. Serangan terhadap fasilitas ini tidak hanya mengakibatkan korban jiwa, tetapi juga mengganggu akses terhadap pendidikan dan perlindungan dasar bagi anak-anak di wilayah tersebut.

Baca Juga  Perang Israel di Gaza: Protes Mahasiswa AS Menguat di Tengah Tekanan Gencatan Senjata

Penutup

Penemuan senjata buatan AS dalam serangan mematikan di Gaza menambah kompleksitas konflik yang sudah lama berlangsung. Hal ini menggarisbawahi perlunya penyelesaian damai dan tanggung jawab internasional dalam meminimalkan dampak konflik terhadap warga sipil. Dunia menantikan tanggapan yang tepat dari pihak-pihak terkait untuk mencegah tragedi serupa di masa mendatang. (AI )

@beritasorban Serangan mematikan di sebuah sekolah Gaza yang dikelola oleh PBB mengungkap penggunaan senjata buatan Amerika Serikat. Bukti eksklusif Al Jazeera menunjukkan bahwa bagian dari senjata tersebut berasal dari Honeywell, perusahaan Amerika Serikat. Serangan ini mengakibatkan puluhan korban jiwa, termasuk anak-anak. Temuan ini memicu kecaman internasional dan menimbulkan pertanyaan serius tentang peran Amerika Serikat dalam konflik Gaza. Honeywell menyatakan keprihatinannya, sementara pemerintah Amerika Serikat belum berkomentar. Dunia kini mendesak penyelidikan lebih lanjut dan peninjauan kebijakan ekspor senjata Amerika Serikat untuk mencegah tragedi serupa di masa mendatang. #SeranganGaza #SenjataAmerikaSerikat #Honeywell #TragediGaza #KonflikIsraelPalestina #SekolahPBB #HakAsasiManusia #AlJazeera #BeritaInternasional #fypシ゚viral #fyppppppppppppppppppppppp #breakingnews ♬ suara asli – Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."