fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Israel Terus Mengebom Gaza, Termasuk Rafah, Meskipun ICJ Berkuasa

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Warga Palestina mencari korban selamat di lokasi serangan Israel di lingkungan al-Daraj di Kota Gaza [Omar Al-Qattaa / AFP]

Puluhan warga Palestina meninggal dunia di seluruh wilayah yang terkepung ketika pasukan Israel menghantam beberapa sasaran dari utara ke selatan.

Berita VIDEO

sorbansantri.com – Israel terus melancarkan tanpa henti terhadap wilayah di Gaza, meskipun Mahkamah Internasional (ICJ) telah memerintahkan penghentian operasi militer. Puluhan warga Palestina telah tewas di seluruh wilayah yang terkepung ketika pasukan Israel menghantam beberapa sasaran dari utara ke selatan Gaza.

Kamp Shaboura dan daerah yang dekat dengan Sakit Kuwait di Rafah pada hari Sabtu menjadi sasaran serangan. Hani Mahmoud dari Al Jazeera melaporkan dari Deir el-Balah bahwa beberapa orang yang terluka dalam pemboman telah dipindahkan ke rumah sakit tersebut. Rumah sakit tersebut memperbarui seruannya untuk pengiriman bahan bakar guna memastikan operasinya yang berkelanjutan, dengan menyatakan bahwa itu adalah satu-satunya di provinsi Rafah yang masih menerima pasien.

Keputusan ICJ, yang ketiga dari jenisnya tahun ini, memerintahkan Israel untuk menghentikan serangannya, mengutip “risiko besar” bagi sekitar 1,4 juta warga Palestina yang berlindung di Rafah, bagian paling selatan Gaza. Lebih dari 800.000 warga Palestina terpaksa melarikan diri dari Rafah sejak Israel melancarkan serangan saat ini pada 7 Mei.

Baca Juga  GONDANG Gelar Kubro Muslimat NU Dan Fatayat NU

Pengadilan tinggi berusaha untuk mengendalikan meningkatnya jumlah korban tewas warga Palestina sejak Oktober, sementara juga mengurangi krisis yang berkelanjutan akibat perpindahan internal dan kelaparan parah yang membuntuti sebagian besar dari 2,3 juta orang Gaza. Hampir 36.000 warga Palestina telah tewas dan petak luas Gaza telah diratakan oleh pemboman karpet Israel.

Israel tidak memberikan indikasi bahwa pihaknya sedang bersiap untuk mengubah , dengan Perdana Menteri Benjamin mengkritik putusan ICJ, menyebut tuduhan genosida yang dibawa oleh Afrika Selatan sebagai “salah, keterlaluan dan menjijikkan secara moral”.

Pelapor khusus PBB di wilayah Palestina yang diduduki menyerukan pada hari Sabtu untuk sanksi terhadap Israel karena menentang pengadilan. Francesca Albanese memposting di X, “Pastikan: Israel tidak akan menghentikan kegilaan ini sampai KAMI menghentikannya. Negara-negara anggota harus menjatuhkan sanksi, embargo senjata dan menangguhkan hubungan dengan Israel sampai menghentikan serangannya.”

Baca Juga  Pentingnya Ilmu Alat Nahwu Shorof

Situasi ini menunjukkan betapa mendesaknya kebutuhan akan tindakan internasional untuk menghentikan dan melindungi warga sipil yang tidak bersalah. Sorbansantri.com akan terus memantau dan melaporkan perkembangan lebih lanjut mengenai konflik ini. (AI )

@beritasorban Israel terus melancarkan serangan terhadap Rafah di Gaza meskipun Mahkamah Internasional (ICJ) telah memerintahkannya untuk menghentikan operasi militer. Puluhan warga Palestina tewas, dengan serangan terbaru menghantam Kamp Shaboura dan daerah dekat Rumah Sakit Kuwait di Rafah. Rumah sakit tersebut mengeluarkan seruan mendesak untuk pengiriman bahan bakar guna memastikan operasinya yang berkelanjutan. #IsraelGazaConflict #RafahUnderAttack #ICJ #HumanRights #Palestine #fypシ゚viral ♬ suara asli – Sorban Santri

Post Terkait

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."