fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

PKD PACET 2021 BERHARAP TEMUKAN KADER NGEYEL

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

Pacet, – Sudah 2 kali PAC Mojokerto melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar () dari Tahun 2015 – 2021. Dan sudah tidak diragukan lagi  pemuda Ansor dari lereng gunung ini selalu memberikan nuansa istimewa dalam setiap kegiatan. Hal ini tidak luput dari slogan ” Gerakan dan 1 Komandan ” serta selalu tampil cantik dan terorganisir untuk semua hal dalam berorganisasi.

Untuk peserta yang ikut dalam pengkaderan Ansor tahun 2021 ini sebanyak 73 orang yang berasal dari 18 di Kec. Pacet. Jumlah tersebut termasuk paling banyak dibanding PAC lain di Kab. Mojokerto yang kebetulan pelaksanaan PKD 2021 bersamaan dengan Kutorejo dan Pungging. Banyaknya peserta kali ini menjadi jawaban akan suksesnya turba dan GBS ( Gerakan Bathiniah Spiritual ) yang rutin diadakan setiap ranting, sebagai sarana penjaringan kader. Sehingga dilakukan pergantian penjagaan 4 shift oleh Kepala Balantas ( Lalu Lintas ) Satkoryon Pacet Sahabat Syafi'il Anam, yang saat itu hadir dengan 8 personal anak buahnya.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilaksanakan di PP. AlFalah Pacet Mojokerto diawali dari apel pembukaan Pukul 13.30 wib sampai pukul 08.30 wib (11/7/2021). Semua peserta PKD masih semangat dan antusias mengikuti tiap-tiap materi kegiatan yang harus diikuti. ” rata-rata kelelahan dan sakit kepala ringan dialami Panitia dan Peserta dikarenakan kurang istirahat “ kata sahabat Ismaul Ma'arif, yang berperan sebagai BASADA ( Banser Husada ) dalam kegiatan PKD Ansor 2021 di kec. Pacet Mojokerto.

SORBANSANTRI.COM
Sahabat Abas Ketua Pelaksanaan PKD Ansor 2021 sedang memantau jalannya kegiatan

Kegiatan kali ini adalah hasil raker GP Ansor dan merupakan pendidikan di GP ANSOR. “Sedangkan persiapan untuk diadakannya PKD 2021 kec. Pacet Mojokerto kali ini dimulai 25 Hari sebelum pelaksanaan dan diharapkan outputnya menciptakan kader yang ngeyel, bandel dalam berorganisasi serta bermanfaat di masing-masing ranting “ ungkap Sahabat Abbas yang saat ini menjadi Ketua Pelaksanaan PKD 2021 Ansor Pacet Mojokerto. (abi sorban).

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."