fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Demokrat Pastikan Dukungan untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Dok Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Emil E. Dardak menjawab wartawan usai pelantikan di Istana Negara

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, mengonfirmasi bahwa partainya akan mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon dan gubernur untuk Pilkada Timur . Pernyataan ini disampaikan Herman saat menjawab media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

“Kami sudah memutuskan untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil. Demokrat telah memastikan dukungan ini,” ujar Herman Khaeron.

Herman optimis bahwa beberapa partai lain juga akan mendukung Khofifah dan Emil dalam Pilkada mendatang. Namun, ia menyadari bahwa beberapa partai baru memberikan rekomendasi kepada Khofifah. Dia berharap Emil akan diterima oleh partai-partai lain untuk mendampingi Khofifah sebagai pasangan calon.

Baca Juga  Lockheed Martin Kirim Super Hercules Kelima Pesanan Indonesia

“Kami terus meyakinkan partai-partai bahwa Mas Emil cocok untuk melanjutkan lima tahun ke depan bersama Bu Khofifah,” tambahnya.

Anggota Komisi VI RI ini mengungkapkan bahwa Demokrat tengah membangun komunikasi dengan Golkar dan PAN untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil. “Kami berharap tidak ada perbedaan dalam wakil, sehingga kami dapat merekomendasikan pasangan Khofifah-Emil secara bersama-sama,” ujarnya.

Menurut Herman, Khofifah dan Emil yang pernah memimpin Jawa Timur layak kembali memimpin provinsi tersebut. Dia menilai bahwa pasangan ini berhasil meningkatkan perekonomian dan menurunkan tingkat kemiskinan di Jawa Timur.

“Melihat prestasi lima tahun ke belakang, partai-partai yang telah mendukung Khofifah diharapkan juga akan mendukung Mas Emil Dardak,” tutup Herman.

Baca Juga  Timnas Indonesia Gelar Uji Coba PraKualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan dukungan dari Demokrat dan komunikasi yang terus dibangun dengan partai-partai lain, pasangan Khofifah-Emil diharapkan dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Jawa Timur pada periode mendatang. (AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."