fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Barisan Wanita Cerdas: Mengungkap Prestasi Mereka yang Menginspirasi

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Kartini Masa kini

sorbansantri.com – Memasuki Bulan april ini kita di ramaikan dengan gembar-gembor politik di negeri ini, tanpa kita sadari sebentar lagi juga tepatnya tanggal 21 april, peringatan tentang .

Soekarno mengeluarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar.

Berbicara tentang kartini tentu tidak bisa lepas dari kehebatan dari wanita – wanita indonesia, nah disini redaksi akan beberkan wanita-wanita cerdas , tulisan ini juga bertujuan untuk wanita indonesia supaya bukan galau dan materi saja yang di pikirkan melainkan prestasi sebagai wanita lebih penting di banding dengan 2 hal tersebut.

Tanpa lama – lama lagi deh, lansung saja kita ke topik nya, Berikut Daftar Wanita Cerdas Indonesia beserta prestasi nya :

 

SORBANSANTRI.COM
Menteri Keuangan Indonesia – Sri Mulyani

1. Sri Mulyani

Salah satu perempuan kebanggaan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia. Sebagai orang nomor dua di Bank Dunia, Sri Mulyani memiliki tanggung jawab pekerjaan yang tidak ringan Sri Mulyani ditugaskan menyatukan ide-ide dan orang-orang terbaik dari 188 negara yang menjadi anggota dari Bank Dunia untuk memberantas kemiskinan dan mempromosikan kesejahteraan bersama. Beberapa prestasi yang dimiliki beliau seperti Terpilih sebagai menteri keuangan terbaik se-Asia tahun 2017 Versi Finance Asia, Menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia

Baca Juga  WAHABI SALAFI dan CELANA CINGKRANG
SORBANSANTRI.COM
Najwa Shihab, S.H., LL.M. (lahir 16 September 1977) adalah seorang pemeran dan wartawan Indonesia berdarah campuran Bugis dan .

2. Najwa Shihab

Wanita Muda yang tidak asing lagi di kalangan . Wanita yang dikenal dengan sikap kritisnya ini jadi representasi wanita hebat yang terjun di dunia . sempat dinobatkan jadi jurnalis terbaik Metro TV dan juga mendapatkan penghargaan Young Global Reader (YGL) dari World Economic Forum (WEF). Najwa Shihab membuktikan kepada kita semua bahwa cantik saja tidak cukup melainkan harus kritis dan unggul dalam menyampaikan gagasan dan pemikiran. Wanita yang akrab dengan panggilan Mba Nana ini juga merupakan Presenter Pemilukada Terbaik menurut Badan Pengawas Pemilu pada tahun 2015 silam.

Baca Juga  Mereka Yang Menyimpang dari Ahlusunnah Waljamaah
SORBANSANTRI.COM
Saur Marlina Manurung, MAAPD , adalah seorang aktivis sosial dan antropolog Indonesia. Dia merupakan perintis dan pelaku alternatif bagi masyarakat adat di Indonesia

3. Butet Manurung

Sosok perempuan tangguh yang yang gigih memperjuangkan pendidikan bagi masyarakat Indonesia di pedalaman. Beberapa aksinya adalah dengan mendirikan sekolah gratis bernama ‘Sokola Rimba' di tahun 2003 lalu untuk masyarakat terasing di Sumatera.

Tak hanya di satu , wanita yang memiliki asli Saur marlina Manurung ini juga mengembangkan Sokola Rimba di berbagai tempat terpencil di tanah air. Dia bahkan mendedikasikan kehidupannya untuk mereka dengan rela ikut tinggal di rimba.

Kegiatannya mengajarkan anak-anak terasing di pedalaman nusantara membaca, menulis, berhitung, dan lain sebagainya. Kepeduliannya pada masyarakat tertinggal begitu tinggi. Hingga pada 2004 lalu, Butet menerima penghargaan sebagai salah satu ” “Pahlawan Asia” yang inspiratif dari majalah TIME.(AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."