fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

PP GP Ansor Keluarkan Instruksi Jelang Tahun Politik 2024

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
kreasi logo GP Ansor

sorbansantri.com – Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor mengeluarkan instruksi kepada seluruh dan pengurus di tingkatan sebagai upaya untuk mengantisipasi eskalasi politik yang makin meningkat jelang tahun politik . Surat instruksi tersebut, yang ditandatangani oleh Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas dan Sekretaris Jenderal Abdul Rochman, tertanggal 8 September , menekankan pentingnya memegang teguh Khittah dan pedoman berpolitik warga NU.

@beritasorban

PP GP Ansor Keluarkan Instruksi Jelang Tahun Politik 2024 Baca selengkapnya https://sorbansantri.com/pp-gp-ansor-keluarkan-instruksi-jelang-tahun-politik-2024/ #gpansor #politiktiktok

♬ suara asli – Sorban Santri – Sorban Santri

Dalam surat instruksi tersebut, PP GP Ansor seluruh kader dan pengurus untuk mematuhi sembilan pedoman berpolitik warga NU. Pedoman tersebut bertujuan agar kader Ansor menjadi teladan dalam menjalankan politik, dengan norma dan etika selalu dikedepankan.

Baca Juga  PC LAZISNU, BAGANA, RELAWAN MOJOKERTO BERANGKAT MEMBANTU KORBAN ERUPSI SEMERU

Berikut adalah empat poin instruksi yang dikeluarkan PP GP Ansor untuk seluruh kadernya:

  1. Dilarang Penggunaan Aset GP Ansor untuk Keperluan Politik:
    • Kader Ansor dilarang menggunakan lambang, , seragam, dan atribut lainnya, serta aset dan kantor GP Ansor untuk kepentingan politik praktis atau kampanye calon , calon wakil presiden, calon anggota legislatif, calon kepala daerah, dan partai politik apapun.
  2. Dilarang Mengatasnamakan GP Ansor dalam Pernyataan Dukungan Politik:
    • Kader Ansor dilarang membuat pernyataan dan/atau surat dukungan kepada calon presiden, calon wakil presiden, calon anggota legislatif, calon kepala daerah, dan partai politik apapun dengan mengatasnamakan GP Ansor.
  3. Memegang Teguh Khittah NU dan Pedoman Berpolitik:
    • Kader Ansor diinstruksikan untuk tetap memegang teguh Khittah NU 1926 dan 9 Pedoman Berpolitik Bagi Warga NU sesuai Keputusan Ke-28 tahun 1989 di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta.
  4. Menjaga Kondusivitas, Ketertiban, dan Keamanan di Wilayah Masing-Masing:
    • Kader Ansor diminta untuk menjaga kondusivitas, ketertiban, dan keamanan di wilayah masing-masing sebagai bagian dari tanggung jawabnya.
Baca Juga  Mbah Maimoen Zubair: Menikahlah, Maka Engkau Mulia

Instruksi ini dikeluarkan sebagai respons terhadap meningkatnya situasi politik menjelang tahun politik 2024. PP GP Ansor berharap dengan mengikuti instruksi ini, kader Ansor dapat berperan sebagai agen perubahan yang menjunjung tinggi norma dan etika dalam berpolitik, serta menjaga keutuhan dan kedamaian . (AI Sorban)

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."