Masyarakat Antusias Terhadap Program Subsidi Motor Listrik: Model Vespa dan Simpel Paling Diminati!

  • Bagikan
SORBAN SANTRI
Motor listrik yang diminati warga +62

.com – Dalam era yang semakin mengutamakan lingkungan, pemerintah telah meluncurkan program subsidi untuk mendorong penggunaan ramah lingkungan, terutama motor . Namun, meskipun program ini menawarkan diskon besar hingga tujuh juta rupiah, masyarakat ternyata lebih memilih model-model yang mirip dengan vespa dan yang simpel.

Dari 57 model motor listrik yang ditawarkan dari 19 merek, motor-motor dengan desain yang klasik dan simpel menjadi pilihan utama. Hal ini menunjukkan bahwa meskipun minat terhadap motor listrik tinggi, masyarakat masih enggan mengambil risiko besar dan lebih memilih opsi yang lebih familiar.

Dengan harga belasan juta rupiah, motor-motor entry level seperti Selis Agats SLA, Smoot Tempur, dan Rekata S9 menjadi favorit di kalangan konsumen. Tampaknya, masyarakat lebih memilih untuk tetap up to date dengan teknologi tanpa harus mengorbankan kenyamanan dan kepraktisan.

Baca Juga  TINGKATKAN PELAYANAN NUCARE LAZISNU CILACAP LUNCURKAN MOBIL SEHAT NU (MOBISNU)

Perbedaan selera antara motor listrik dan motor bensin juga menjadi sorotan. Jika motor bensin cenderung diidolakan karena ukurannya yang besar, motor listrik justru dianggap sebagai pilihan kedua karena dianggap memakan parkir lebih sedikit. Ada juga pandangan dari yang mengaitkan ukuran bodi motor listrik dengan tagihan listrik yang lebih kecil, menyiratkan ketakutan akan listrik yang tinggi.

Dengan demikian, meskipun minat terhadap motor listrik terlihat tinggi, masyarakat masih mempertimbangkan faktor sebelum beralih sepenuhnya ke kendaraan ramah lingkungan ini. (AI )

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."