fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

KTT Yordania: Surealisnya Mendengarkan Pidato Blinken tentang Gaza

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Menlu AS, Antony Blinken, memberikan keterangan pers di Amman, Yordania, 26 Mei 2021 (Foto: voaindonesia.com/Reuters)

Berita Video

Sorbansantri.com – Ada sesuatu yang tidak realistis saat mendengarkan pidato Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, di baru-baru ini. Blinken tentang bencana yang terjadi di , termasuk penghancuran rumah sakit dan sekolah serta kematian dan keluarga-keluarga, seolah-olah semua itu tidak disebabkan oleh amunisi . Hal ini terjadi seakan-akan Amerika Serikat tidak memblokir setiap upaya gencatan senjata segera dan permanen dalam tiga bulan terakhir.

Namun, kita semua belajar sekali lagi bahwa ketika berurusan dengan Amerika, mereka yang memegang kendali. Bagi Amerika, kekuatan mereka selalu benar, dan segala sesuatu yang lain salah, sampai Amerika mengeluarkan resolusinya sendiri dengan mempertimbangkan sejumlah poin dari -negara lain termasuk Aljazair, serta tampaknya Rusia dan Cina.

Baca Juga  Rizieq Shihab Nyatakan Perang atas 'Pembantaian' KM50 Usai Bebas

Resolusi tersebut telah disahkan dan disambut oleh Hamas. Namun, Blinken terus menekankan bahwa sekarang hanya terserah Hamas dan semua orang perlu menekan Hamas untuk menerima gencatan senjata. Padahal kenyataannya, Hamas dan penduduk Gaza telah berusaha untuk gencatan senjata selama delapan bulan terakhir. Mereka sangat menginginkan , lebih dari siapa pun, termasuk Amerika Serikat dan Israel.

Pidato Blinken yang seolah-olah mengabaikan peran Amerika dalam konflik ini, menyoroti ketidakadilan yang terus dirasakan oleh rakyat Gaza. Mereka yang tinggal di Gaza, termasuk Hamas, sangat mengharapkan gencatan senjata dan perdamaian, dan mereka telah menunjukkan kesediaan mereka untuk mencapai hal itu. Namun, dan dinamika terus menjadi penghalang bagi tercapainya perdamaian yang sesungguhnya. (Marwan Bishara)

@beritasorban Pesannya di KTT Yordania menggetarkan; Antony Blinken, Menteri Luar Negeri AS, menggambarkan konflik di Gaza. Namun, ada sesuatu yang surealis tentang mendengar Amerika bicara tentang keadilan. Mereka menekankan gencatan senjata, tapi apakah itu cukup? Hamas dan Gaza telah mati untuk perdamaian. Seharusnya tekanan tidak hanya kepada mereka. Tetapi, kita belajar lagi, dalam urusan Amerika, mereka yang menentukan arah. Resolusi telah disahkan, tapi pertanyaannya: apakah ini akan membawa perdamaian yang sejati? Keharapan Gaza adalah perdamaian, bukan konflik tak berkesudahan. Mari kita suarakan keadilan untuk semua pihak. #KTTYordania #AntonyBlinken #KonflikGaza #GencatanSenjata #Keadilan #Hamas #AmerikaSerikat # #fypp ♬ suara asli – Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."