fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Protes Garis Merah: Ribuan Kecam Biden di Gedung Putih

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM
Demonstran pro-Palestina, dalam formasi memegang "garis merah," berunjuk rasa di dekat Gedung Putih di Washington, DC, pada 8 Juni 2024 untuk memprotes perang Israel di Gaza [Mandel Ngan / AFP]

Berita Video

sorbansantri.com – Ribuan pengunjuk rasa yang menentang perang Gaza mengadakan rapat umum “garis merah” di dekat Gedung Putih pada akhir pekan ini, menyuarakan kemarahan mereka atas toleransi Presiden AS Joe Biden terhadap perang berdarah Israel di Gaza.

Meneriakkan slogan “Dari DC ke Palestina, kami adalah garis merah,” para demonstran memegang spanduk panjang bertuliskan nama-nama yang tewas akibat serangan pasukan Israel. Perang yang telah memasuki bulan kesembilan ini terus menuai kontroversi dan kecaman internasional.

Presiden Biden telah menghadapi tajam karena mendukung tindakan sekutunya, Israel, dalam perang ini. Pada bulan Mei, Gedung Putih menyatakan bahwa serangan mematikan Israel terhadap Rafah tidak melewati “garis merah” yang tampaknya telah ditetapkan oleh Biden dua bulan sebelumnya ketika ia ditanya tentang potensi invasi ke kota Gaza selatan.

Para pengunjuk rasa, hampir semuanya mengenakan pakaian merah sebagai simbol protes, membawa dan tanda-tanda bertuliskan “garis merah Biden adalah kebohongan” dan “Membom -anak bukanlah pertahanan diri.” Mereka menuntut agar Biden dan pemerintahannya mengambil tindakan lebih tegas untuk menghentikan dan melindungi Palestina.

Baca Juga  Palestina Apresiasi Langkah Kuba Bergabung dengan Kasus Genosida di ICJ Melawan Israel

Dalam menghadapi demonstrasi ini, Gedung Putih meningkatkan keamanan dengan memasang pagar perimeter anti-skala tambahan. Demonstrasi ini menarik perhatian besar dengan banyaknya peserta yang datang dari berbagai negara bagian, seperti Maine dan Florida, menggunakan bus sewaan.

Aksi protes ini menunjukkan betapa kuatnya solidaritas internasional terhadap Palestina dan ketidakpuasan masyarakat terhadap kebijakan luar negeri AS terkait . Para pengunjuk rasa bertekad untuk terus menekan AS agar mengambil sikap yang lebih tegas dan adil dalam upaya menciptakan perdamaian di Timur Tengah. (AI Sorban)

@beritasorban Ribuan pengunjuk rasa pro-Palestina berkumpul di dekat Gedung Putih untuk menyuarakan kemarahan mereka terhadap toleransi Presiden AS Joe Biden terhadap perang berdarah Israel di Gaza. Meneriakkan 'Dari DC ke Palestina, kami adalah garis merah,' mereka memegang spanduk dengan nama-nama warga Palestina yang tewas, mengutuk kebijakan Biden yang mendukung . Para demonstran, yang hampir semuanya mengenakan pakaian merah, membawa bendera Palestina dan tanda-tanda yang mengecam kebijakan Biden. Gedung Putih meningkatkan keamanan, sementara bus-bus sewaan membawa orang-orang dari berbagai negara bagian untuk bergabung dalam aksi ini. Protes ini menyoroti ketidakpuasan masyarakat terhadap kebijakan luar negeri AS dan menunjukkan solidaritas global untuk Palestina. Mereka Biden untuk mengambil tindakan lebih tegas demi keadilan dan perdamaian di Timur Tengah. #ProtesGarisMerah #BidenToleransiPerang #SolidaritasPalestina #HentikanAgresiIsrael #KeadilanUntukPalestina #BomBukanPertahanan #fyp #fouryou ♬ suara asli – Sorban Santri
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."