fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Militer AS: Houthi Meluncurkan Dua Rudal, Tidak Ada Cedera

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

Berita VIDEO

– Komando Pusat AS mengungkapkan bahwa kelompok Houthi di Yaman telah meluncurkan dua antikapal ke Laut Merah. Serangan ini terjadi di tengah ketegangan yang semakin meningkat di kawasan tersebut.

“Tidak ada cedera atau kerusakan yang dilaporkan oleh AS, , atau kapal komersial,” kata perwakilan Komando Pusat AS dalam sebuah pernyataan resmi.

Houthi belum memberikan komentar resmi mengenai serangan ini. Namun, dalam sebuah pidato kepada ribuan orang pada Jumat, juru bicara militer Houthi mengklaim bahwa mereka menargetkan tiga kapal, termasuk dalam serangan pertama di Laut Mediterania.

Serangan ini menambah daftar panjang konflik yang telah berlangsung lama antara Houthi dan koalisi yang dipimpin oleh Saudi di Yaman. Meskipun demikian, belum ada tanggapan dari pihak koalisi terkait serangan terbaru ini.

Baca Juga  PKD PERDANA ANSOR BREBES DI AWAL TAHUN 2021

Pihak berwenang terus memantau situasi di Laut Merah dan sekitarnya untuk memastikan dan kapal-kapal yang beroperasi di kawasan tersebut. menjadi prioritas utama, mengingat pentingnya Laut Merah sebagai jalur perdagangan internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, Houthi telah meningkatkan serangan mereka terhadap target-target maritim, menimbulkan kekhawatiran global tentang keamanan navigasi di wilayah tersebut. Serangan ini menunjukkan perlunya peningkatan upaya diplomatik dan keamanan untuk menstabilkan kawasan dan melindungi internasional.

Masyarakat internasional diharapkan dapat memberikan respon yang tepat untuk mengatasi situasi ini dan mencegah eskalasi lebih lanjut yang dapat membahayakan perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut. ( Sorban)

@beritasorban Komando Pusat AS melaporkan bahwa kelompok Houthi di Yaman meluncurkan dua rudal balistik antikapal ke arah Laut Merah. Beruntung, tidak ada cedera atau kerusakan yang terjadi pada kapal AS, koalisi, maupun kapal komersial. #BeritaMiliter #Houthi #RudalBalistik #LautMerah #KeamananMaritim #fyp ♬ suara asli Sorban Santri

Post Terkait

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."