fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

Menggali Potensi Dan Bakat Santri Santriwati Dalam PORSADIN

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

.Com – Pelaksanaan hari ke-2 Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) diadakan di PP. An Nahdiyyah Desa Mengelo, Kabupaten Mojokerto pada hari sabtu 6-8- yang mencangkup 9 perlombaan antara lain MQK sufiyatunnajah, pidato bahasa Indonesia dan bahasa arab, cerdas cermat, tahfidz,juz ammaa, kaligrafi, puisi islami.murrotal wal imla.

Kegiatan ini pelaksananya murni dari dinas pendidikan yang mempunyai dan memegang anggaran yang melibatkan FKDT dalam kepanitiaan kegiatan tersebut, FKDT atau Forum Komunikasi Diniyah Ta'miliyyah merupakn sebuah wadah yang menaungi madrasah madrasah Diniyah yang ada di kabupaten Mojokerto yang kepengurusannya mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, wilayah dan pusat.

Menurut gus Taufik pengasuh PP An Nahdliyyah selaku tuan sekaligus Ketua PAC FKDT Kecamatan Sooko mengatakan bahwa PORSADIN ini adalah yang ke 5 di kabupaten Mojokerto yang nantinya pemenang lomba akan mewakili kabupaten ke tingkat provinsi yang di selenggarakan di kabupaten Bondowoso Timur.

Baca Juga  Al-Quran Terbitan PBNU (Bagian I)

Ada sekitar 300 santri dan santriwati dari berbagai madrasah Diniyah yang ada di kabupaten Mojokerto mengikuti perlombaan tersebut.

Menurut Ali Rohman Spd selaku ketua Panitia pelaksana tujuan diadakan PORSADIN ini adalah untuk memupuk serta menggali minat dan potensi di masing masing santri di bidang olahraga,kesenian, ketrampilan dan bidang agama .
Dan mengharap agar semua sektor lider baik di NU, dan yang lain mau beriringan untuk meningkatkan potensi santri dan santriwati di lembaganya.

Ucapan terima kasih kepada dinas pendidikan pemerintah Kabupaten Mojokerto yang telah mendanai pelaksanaan PORSADIN dan semoga tahun tahun selanjutnya bisa lebih ditingkatkan dalam kegiatan ini. Lanjut Ali Rohman.
anwar – SORBANSANTRI.COM

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."