fbpx
Menu
Suara Santri Suara Hati

LATIHAN DASAR CYBER MEDIA OLEH ANSOR CABANG BANYUMAS

  • Bagikan
SORBANSANTRI.COM

BANSER BANYUMAS | Sekitar 55 peserta dari anggota Ansor, dan Denwatser Kabupaten Banyumas, sore mengikuti pembukaan pelatihan dan atau Cyber Basic Training.

media, CBT yang di helat di Kompleks MI Maarif NU Batuanten kali ini merupakan pelatihan putaran yang ke tiga di zona Cikal Purba (Kecamatan Cilongok, Karanglewas, dan Kedungbanteng).

Dalam sambutannya Cabang Ansor Banyumas, Zaenudin Masdar, mengatakan “Ber NU hari ini, berbeda dwngan ber NU di tahun 65, perang kita saat ini merupakan perang kekinian di dunia maya yang efeknya bisa berakibat sangat buruk apabila kita tidak paham medan peperangan kita” pungkasnya.

“PBNU sendiri sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj bahwa sudah saatnya kita berjihad di dunia maya terkenalnya disebut Jihad Online, kita sami'na wa ato'na, kita siap menyambut fatwa jihad online ini khususnya di wilayah Banyumas sebagai bentuk pengamalan wal akhdu bil jadidil aslah” Tegas Mohammad Luqman Direktur ACM.

Baca Juga  Semangat ibu ibu Fatayat NU Kec.Pungging

Saat ditemui ditengah acara persiapan, Mufid salah seorang koordinato ACM menyatakan bahwa kegiatan CBT merupakan kegiatan yang di takling oleh ACM, bagian dari Ansor Banyumas yang khusus mengurusi pengkaderan dan pemberdayaan sumberdaya anggota di bidang media, “Kami punya target pada awal 2020 semua Ansor di Banyumas memiliki akun media yang aktif dan siap menjadi corong media serta garda jihad online grassroot, yang kedepan akan merambah ke badan otonom NU lainnya” pungkas Mufid.

Kegiatan yang dibuka sore ini akan diselenggarakan hingga Ahad siang, secara patas hingga penutupan yang dibarengkan dengan pembaiatan peserta Banser dan PKD Ansor yang diselenggarakan di lokasi yang sama. (red. infokom ansor banser nu )

  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."