BANSER 2.500 HADIR RAKORNAS

  • Bagikan
SORBAN SANTRI

SUKOHARJO — Satuan Koordinasi (Satkornas) Banser Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama ( ) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2019 di Kartasura, Sukoharjo, Sabtu-Minggu (7-8/12/2019).

Rakornas ini tetap berjalan sesuai jadwal kendati sempat muncul kericuhan antara dua kelompok di depan Kantor PCNU Solo pada Jumat (6/12/2019).

Acara tersebut bakal diikuti 300 peserta yang terdiri atas Kepala Satuan Koordinator Wilayah (Kasat Korwil) se-Indonesia dan Kasat Koordinator Cabang (Korcab) se-.

Setiap Kasat Korwil akan membawa delapan satuan khusus Banser yang meliputi Datasemen Khusus 99 (Densus 99) Asmaul Husna, Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser penanggulangan (Balakar), Banser Lalu Lintas (Balantas), Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), Banser Maritim (Baritim), Banser Provost, dan Banser Protokoler.

Baca Juga  PCNU CILACAP GALAKKAN KARTANU ( KARTU WARGA NU) TAHAP AWAL

Sekretaris Panitia Rakornas lokal, Gangga Bagus Bagaswara, mengatakan acara pembukaan Rakornas bakal dibuka langsung PP GP Ansor, H. Yaqut Cholil Qoumas, atau yang sering dikenal Gus Tutut, pada Sabtu (7/12/2019) pukul 13.00 WIB.

“Pada acara pembukaan akan dihadiri oleh para kiai se-Soloraya dan anggota Banser se-Soloraya sebanyak 2.500 anggota. Selain itu juga akan dihadiri pengurus PP GP Ansor,” kata dia saat ditemui Solopos.com di Al-Istiqomah, Pucangan, Kartasura, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, acara pembukaan Rakornas akan dilaksanakan di Gedung PKP Ngabeyan, Kartasura. Sementara itu untuk kegiatan selama dua hari diadakan di Pondok Pesantren Al-Istiqomah.

“Pada Rakornas kali ini mengusung tema Solid Satu Komando. Pada intinya Rakornas ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Banser di seluruh Indonesia,” kata Gangga

Baca Juga  *PENGAJIAN UMUM DAN PERESMIAN MUSHOLLA AS-SHOHEH DESA SEDATI KEC NGORO KAB MOJOKERTO*
  • Bagikan
Situs ini melarang klik kanan
Maaf, situs ini mematikan pilihan
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan CUT."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan inspeksi elemen."
"Maaf, situs ini tidak mengizinkan untuk melihat sumber."